--> Skip to main content

Sosialisasi Penanganan Sampah Plastik, Pramuli Kwarran Lumbir

 


Pramuka Peduli (Pramuli) Kwarran Lumbir Kwarcab banyumas, Mengadakan kegiatan Sosioalisasi Pengelolaan sampah kepada ibu-ibu PKK dan Mahasiswa KKN UIN Prof. K. H. Saifuddin Zuhri Purwokerto di wilayah RT 02 RW 07 Desa Lumbir,Sabtu 12 Agustus 2023

 

Sakir selaku Andalan Ranting Urusan Pengabdian Masyarakat Pramuka Peduli Kwarran Lumbir mengatakan bahwa pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dari sampah, serta diharapkan warga dapat memilah sampah organik dan anorganik, sehingga pencemaran lingkungan dapat ditekan.

Sebenarnya sangat banyak sampah anorganik yang dapat dimanfaatkan atau mempunyai nilai ekonomis seperti yang kali ini kita lakukan yaitu pembuatan hasta karya dari bekas gelas Ale-ale atau sejenisnya yang di buat menjadi tempat jilbab, bungkus kopi untuk membuat tikar, tas, dan sebagainya sesuai dengan kreatifitas kita, harapan kami dengan adanya sosialisasi penangan sampah kali ini dapat menambah pengetahuan dan keterampilan ibu-ibu PKK sehingga dapat membantu keluarga memperoleh pendapatan lebih

 

"karena hanya di tangan-tangan orang yang kreatif, ulet dan mau belajar dengan hal baru bisa merubah sampah menjadi barang yang lebih berguna dan mempunyai nilai ekonomis". Tegasnya.

 

"Saya sangat bersykur bisa KKN di Lumbir, ternyata di lumbir ada sosok bisa menjadi inspiratif bagi kita, terima kasih pak Sakir semangatmu patut kita tiru ilmu yang di dapat hari ini akan kami terapkan sedikit demi sedikit di kampus kami, semoga bisa di kembangkan di lingkungan kampus, sehingga permasalahan sampah di lingkungan kampus dapat tertangani dengan baik.

Sumber : Eko Yuliansor (Humas Kwarran Lumbir)