--> Skip to main content

Aksi bakti Sosial Menyambut Hari Jadi Pramuka Ke-62



Kab. Banyumas – Pangkalan SD Negeri 1 Kedunggede Kecamatan Lumbir Melakukan Aksi bakti sosial membagikan belasan paket sembako dalam rangka menyongsong Hari Jadi Pramuka ke-62, melaluli kegiatan Perjusa (Perkemahan Juma`at Sabtu) di lingkungan grumbul Kedunggede RW 3, Jum`at 11 Agustus 2023

Sumadi selaku Ka Mabigus pangkalan SD Negeri 1 Kedunggede mengatakan kegiatan bakti sosial dan Perjusa ini merupakan salah satu wujud kepedulian kita terhadap Masyarakat serta sebagai pembelajaran secara nyata bagi peserta didik dalam menerpakan nilai nilai yang terkandung dalam sila Pancasila yaitu sila ke-2 yaitu Kemanusiaan yang adil dan beradab dan sesuai dengan tema hari jadi ke-62 mewujudkan Generasi yang Profesional dengan wujud mengikuti semua kegiatan kemah bakti dan Proporsional dengan wujud mampu berbagi dan peduli terhadap meraka yang membutuhkan, baik di lingkungan sekolah, lingkungan kelas dan lingkungan Masyarakat.

"Paket sembako yang di bagikan sebanyak 15 paket yang terdiri 2 kg beras, Mie Instan dan ¼ Kg telur yang dikumpulkan dari peserta Perjusa dan Pembina di pangkalan SD Negeri 1 Kedunggede. katanya.

Mistar selaku RW 3 Desa Kedunggede mengucapkan terima kasih kepada adik-adik pramuka dari pengkalan SD Negeri 1 Kedunggede yang telah bersedia berkunjung dan sekaligus memberikan bantuan untuk warga kurang mampu.

"Kami sangat bangga dengan kedatangan adik-adik pramuka dalam rangka Bakti Sosial kepada warga kami, semoga kegiatan bakti sosial ini bisa menjadikan pembelajaran yang bermakna bagi adik-adik semua, sehingga kelak menjadi generasi muda yang cerdas, tanggap dan berjiwa empati dimanapun kalian berada, dan terima kasih kami kak Sumadi selaku Ka Mabigus SD Negeri 1 Kedunggede, Insya Allah kegiatan ini sangat bermanfaat bagi warga kami,” kata Sutomo selaku Mabisa Kedunggede.

 

Sebelum pembagian telah diturunkan para Pembina dari pangkalan SD Negeri 1 Kedunggede dan di bantu dari kakak-kakak Mahasiswa dari UINSAIZU yang sedang KKN di Desa Kedunggede untuk membantu kami dalam mendata dan mengatarkan paket  kepada warga yang layak menerima dengan harapan kegiatan bakti sosial ini tepat sasaran mengingat jumlah bantuan paket sembako hanya 15.