--> Skip to main content

Study Comparative dan Capacity Building Kwarcab Banyumas ke Kwarda Jawa Barat.

KAB. Banyumas – Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Lumbir mengikuti kegiatan yang dilaksanakan oleh Kwarcab Banyumas yaitu Study Comparative dan Capcity Building ke Kwarda Jawa Barat, yang di laksanakan pada tanggal 9-11 Juni 2023.

Kak Ary Kurniawan, S.Pd selaku Ka Kwarran Lumbir di dampingi Kak Susanti Tri Pamuji, STP, M.Si selaku Ka Mabiran Lumbir, Kak Sinung Tri Marhaendro, S.Pd Mabiran Lumbir, Kak Sakirun Pramuli Kwarran Lumbir bersama Ir Ahmad Husein selaku Mabicab, Sekretraris Kwarcab, Seluruh pengurus Kwarcab, para mabiran dan ka Kwarran di wilayah Kabupaten Banyumas.

"terima kasih kepada Kak Atalia Praratya Ridwan kamil, S.IP., M.Kom selaku Ka Kwarda Jawa Barat yang telah bersedia dan menyempatkan waktu di sela-sela kesibukan tugas, saya atas nama Mabicab sangat terharu dengan sambutan hangat kekeluargaan dari Kwarda Jawa Barat sehingga membuat jarak Banyumas-Jawa Barat serasa dekat. Tentunya kedatangan kami ingin sekali belajar, menggali informasi dalam rangka meningkatkan prestasi kami di tingkat Kwarcab dan Kwarran, meskipun Kwarcab Banyumas sudah 34 kali meraih juara dalam lomba Kwarcab Tergiat Tingkat Kwarda Jawa Tengah namun kami tidak berpuas diri dalam berinovasi, meningkatkan serta mengembangkan berbagai bidang di kwarcab Banyumas, saya harap setelah kunjungan ini kwarcab Banyumas dan Kwarran di lingkungan Kab Banyumas dapat menyerap ilmu dan pengalaman yang di dapat di Kwarda Jawa barat“. Ucap Ahmad Husein dalam sambutannya.

“Terima kasih saya ucapkan kalau dalam Bahasa sunda hatur nuhun kepada Kak Mabicab Kak Ir.Ahmad Husein, kakak pengurus Kwartir cabang Banyumas dan seluruh jajaran kepramukaan mulai dari mabiran dan kwarran yang telah berkenan berkunjung ke Kwarda Jawa Barat, betul kata kak Mabicab bahwa jarak tidak akan menjadi kendala apabila rasa persaudaraan dan kekeluargaan terjalin dengan baik, mohon maaf apabila banyak kekurangan dalam penyambutan, bagi kami ini tamu yang luar biasa, sebetulnya Kwarda Jawa Barat tidak begitu hebat seperti apa yang di beritakan melalui sosial media atau surat kabar, melainkan ini imbas atau hasil kerja keras dari seluruh jajaran kepramukaan mulai dari Mabicab, kwarran, Mabisa, Mabigus yang saling bersinergi dalam segala bentuk kegiatan kepramukaan di wilayah Kwarda Jawa Barat. Kami juga menghimbau kepada seluruh instansi di wilayah Kwarda Jawa Barat untuk menggunakan seragam Pramuka lengkap setiap tanggal 14 sebagai bentuk penghormatan kepada bapak Pandu Dunia, kami berharap semoga melalui kegiatan ini bisa dijadikan motivasi dan memberikan feed back yang baik kepada kakak-kakak semua dalam membina satuan ataupun bidang kepramukaan baik di tingkat Kwarcab ataupun di tingkat Kwarran”.