--> Skip to main content

SMA Boarding School Putra Ikuti Kemah Bakti Bulan Bakti PRAMUKA Kwartir Cabang Banyumas Tahun 2023


SMA Boarding School Putra Harapan mengikuti kegiatan Kemah Bakti Bulan Bakti PRAMUKA Kwartir Cabang Banyumas Tahun 

2023 pada Sabtu s.d. Minggu, 26-27 Agustus 2023. Kemah Bakti diadakan di Komplek MTs Negeri 3 Banyumas, Desa Silado, Kecamatan Sumbang. Dari pangkalan SMA Terpadu Putra Harapan  mengikutsertakan 4 anggota pramuka penegak putri. 


Kak Tri Nuryanto, S.Si., S.Pd. sebagai Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Ka Mabigus), menjelaskan mengenai peran penting anak didik para anggota Pramuka terjun langsung di masyarakat. 


"Kemah bakti ini merupakan ajang untuk berkiprah langsung di tengah masyarakat. Saatnya  Pramuka semakin dirasakan manfaat oleh masyarakat. Pramuka semakin dicinta dan di hati masyarakat," kata Kak Tri.


Pembina pendamping sekaligus pimpinan kontingen, Kak Fitri Setyaningsih, S.Pd.,  mengharapkan nilai-nilai kegiatan kemah bakti ini dapat ditindaklanjuti lagi di pangkalan dan dalam kehidupan sehari-hari. 

"Diharapkan anggota pramuka Ambalan Ibnu Sina - Fatimah SMA Boarding School Putra Harapan bisa mengimplementasikan nilai-nilai kepedulian  dalam kehidupan sehari-hari, bisa menjadi contoh bagi teman-teman lain dalam hal kepedulian kepada masyarakat sekitar," terang Kak Fitri.

Selanjutnya, menurut Kak Fitri, kegiatan ini juga merupakan kegiatan  positif yang seharusnya bisa diikuti oleh semua anggota pramuka.  

Kegiatan yang diikuti peserta dalam kemah bakti yang berlangsung dua hari ini di antaranya: upacara pembukaan, dinamika kelompok, upacara api unggun, pentas seni, bakti sosial, pramuka mengajar,  bersih sungai, pengecatan mushola, dan bersih lingkungan sekitar MTs Negeri 3 Banyumas.