--> Skip to main content

Pangkalan SDN 1 Pasirkidul Gelar Persari untuk Kembangkan Karakter Siaga

 Pangkalan SDN 1 Pasirkidul Gelar Persari untuk Kembangkan Karakter Siaga




PURWOKERTO – Pangkalan SD Negeri 1 Pasirkidul, Kwartir Ranting (Kwarran) Purwokerto Barat menggelar Perkemahan Satu Hari (Persari) hari ini, Jumat, 16 Juni 2023. Kegiatan diikuti oleh anak didik (andik) dari kelas I, II, dan III dengan jumlah 48 anggota siaga. 


Ketua Kwarran Purwokerto Barat, Kak Sri Harjanti, S.Pd. dan Wakil Ketua Binamuda, Kak Partono, S.Pd. juga hadir dalam kegiatan pembukaan Persari ini. 


Kamabigus dalam sambutannya memberikan penguatan bahwa melalui kegiatan ini, anak didik akan mendapat pengalaman baru dan melatih sikap-sikap kemandirian, kedisiplinan, keberanian, dan lainnya. 


Selanjutnya, Ketua panitia kegiatan, Kak Yutiana, S.Pd. yang biasa disapa Kak Yuti dalam wawancaranya menyampaikan tujuan dari kegiatan ini. 


“Kegiatan Persari bertujuan untuk mengembangkan keberanian anak sesuai dengan yang di SKU. Supaya anak lebih bertanggung jawab, disiplin.” Jawab Kak Yuti.


Persari ini diisi dengan beragam taman-taman dan permainan. Kegiatan terlaksana sampai dengan upacara penutupan tadi pukul 11.00 WIB. Selain itu, Kak Yuti juga menerangkan bahwa nanti siang pukul 13.00 WIB juga akan ada pembukaan kegiatan Perkemahan Jumat Sabtu bagi anggota penggalang kelas IV,  V, dan kelas VI.