--> Skip to main content

Kwarcab Banyumas Lakukan Penilaian Lomba Kwarran Tergiat Tahun 2023 pada Kwarran Purwokerto Barat

 

Purwokerto - Kwartir Cabang (Kwarcab) Banyumas melaksanakan penilaian kepada Kwartir Ranting (Kwarran) Purwokerto Barat dalam rangka Lomba Kwarran Tergiat Tahun 2023 hari ini, Minggu, 9 Juli 2023 di Sanggar Bakti Kwarran Purwokerto Barat.  Kegiatan dihadiri oleh para pengurus Kwarran Purwokerto Barat, Majelis Pembimbing Kelurahan (Mabilur), dan Mejelis Pembimbing Ranting (Mabiran). 


Kak Handoko Pendamping unsur pimpinan, saat pengenalan tim penilai menjabarkan maksud dan tujuan dari kegiatan tersebut.

"Inti kedatangan kami dari kwarcab adalah silaturahmi. Proses ini sudah setahun sekali. Kami berkewajiban mendampingi Kakak dalam proses organisasi.  Agar berjalan lancar dari sisi kegiatan dan administrasi. Proses ini butuh pengorbanan dari pengurus ranting dan jajarannya dan dukungan Ka Mabiran dan jajarannya. Adanya evaluasi dalam bentuk Lomba Kwarran Tergiat adalah agar kita harus menjaga kesehatan organisasi khususnya kwarran-kwarran di Kwarcab Banyumas." Jelas Kak Handoko. 


Selanjutnya, Kak Handoko mengapresiasi pencapaian Kwarran terkait progress jumlah pramuka garuda. "Beberapa hal kami ingatkan bahwa sangat penting proses pembinaan pramuka ada di pembinaan gugus depan. Untuk Kwarran Purwokerto Barat termasuk bagus progressnya untuk pencapaian pramuka garuda. Salah satu penyumbamg yang banyak untuk proses pencapaian pramuka garuda. Tim penilai akan mencatat yg harus dikembangkan, yg sudah baik akan kami support." Tambahnya. 


Ka Mabiran, Kak Sutarno, dalam sambutannya memberikan motivasi bagi para pengurus ranting. 

"Mohon dari Kwarran untuk bisa dipersiapkan apa yg akan dinilai 8 bidang ini. Semoga target kita di 6 besar tercapai.  Dengan dukungan semua pihak bisa tercapai." Katanya.  Kegiatan penilaian dilaksanakan sesuai dengan bidang masing-masing.  Delapan penilai dan bidangnya, yaitu Kak Nuzul penilai bidang Humas, Kak Mahali penilai bidang Binawasa dan Pusdiklatcab, Kak Nur Farida penilai bidang Binamuda

Kak Sharikin Bina Satuan, Kak Heriana Adicandra penilai bidang Abdimas, Kak Udhi penilai bidang Orhum, Kak Rumaisha penilai DKR, dan Kak Yani penilai Keuangan dan Sarpras.  Di akhir kegiatan, time penilai memberikan masukan dan apresiasinya. Semua catatan yang telah diberikan menjadi bahan evaluasi Kwarran untuk pelaksanaan kegiatan selanjutnya.

EDITOR : HUMAS KWARRAN LUMBIR