--> Skip to main content

Kerja cerdas, Kerja keras dan Kerja Ikhlas Sukseskan Lomba Kwarran Tergiat Purwokerto Utara


 Kerja cerdas, Kerja keras dan Kerja Ikhlas Sukseskan Lomba Kwarran Tergiat Purwokerto Utara


Purwokerto, 9 Juli 2023, Penilaian Lomba Kwarran Tergiat (LKT) terlaksana di Sanggar Bhakti Pramuka Kwarran Purwokerto Utara. Hadir dalam pertemuan tersebut, seluruh jajaran Mabiran, Mabikel, unsur Mabi dan Pengurus Kwarran Purwokerto Utara. Adapun tim dari Kwartir Cabang  Banyumas ialah Kak Handoko (Sekretaris Kwarcab Banyumas) dan Penilai yang diketuai oleh Kak Sinung Tri Marhaendro, S.Pd.

Dalam sambutannya KaKwaran Purwokerto Utara, Kak Darinah, S.Pd.SD, M.Pd mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pengurus Kwarran Purwokerto Utara yang telah bekerja cerdas, bekerja keras dan bekerja ikhlas demi suksesnya acara hari ini. “Pada tahun lalu, Kwarran Purwokerto Utara telah membawa 3 Samir dan 2 piagam penghargaan LKT. Harapannya tahun ini bisa meningkat dan lebih baik lagi.” 

Kak Handoko dalam kesempatan ini juga menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini sebenarnya ialah bukan semata-mata penilaian saja, namun sebagai ajang untuk mengukur inovasi yang telah dilakukan oleh Kwarran.

Tim Kwarcab Banyumas yang diprakarsai Puslitbang Kwarcab melakukan penilaian dan evaluasi kegiatan, serta tertib administrasi dari 7 Bidang Organisasi, yaitu Bidang Binamuda dengan Penilai Kak Nur Farida, S.Pd.SD; Bidang Binawasa: Kak Machali, S.Ag, M.Pd; Bidang Keuangan: Kak Yani, S.Pd; Bidang Organisasi dan Hukum: Kak Udiono; Bidang Bina Satuan: Kak Sarikin, S.H; Bidang Humas: Kak Nuzul Wahyudi;  Bidang Abdimas: Kak Adhy Candra, S.IP dan Dewan Kerja Ranting: Rumaisha.

Setelah rangkaian kegiatan LKT dilaksanakan, Kak Sinung menyampaikan pesan dan kesan serta hal yang menjadi catatan untuk Kwarran Purwokerto Utara ke depannya. “Kesan pertama untuk Kwarran Purwokerto Utara iala Luar biasa. Ini menunjukkan bahwa Purwokerto Utara selalu berhasil menunjukan eksistensinya dan prestasi yang selalu meningkat, namun tentu saja karena kegiatan hari ini bersifat monitoring, dokumentasi dan administrasi harus tersusun lebih rapi, media sosial yang dimiliki sebagai bagian publikasi kegiatan perlu ditambahkan/dibuat kembali” pungkas beliau.

EDITOR : HUMAS KWARRAN LUMBIR