--> Skip to main content

Lomba Kwarran Tergiat KWARRAN Wangon Tahun 2023

 Wangon (Minggu/04/07/2023)  Kwartir Ranting Wangon mendapatkan jadwal untuk kunjungan penilaian Lomba Kwartir Ranting Tergiat dalam jangka penilaian tahun 2022. Sejumlah 10 personel tergabung dalam tim penilai yang diketuai oleh Kak Budi Nugroho hadir di Sanggar Bhakti Kwarran Wangon tepat pada pukul 13.00 WIB. 

Seusai menyambut kedatangan tim penilai, upacara pembukaan dilaksanakan sebagai tanda dimulainya acara. Kak Arief Efendi M.Si selaku Mabiran dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada team penilai kwarcab Banyumas atas dedikasi dan loyalitas terhadap kepramukaan, "Harapannya dengan adanya penilaian ini mampu meningkatkan derajat dan kualitas Anggota Pramuka dari semua jenjang dalam berkegiatan. Semoga kwarran Wangon mendapatkan hasil terbaik." ujar beliau.

Sambutan dilanjutkan oleh Kak Budi Nugroho, Ketua Tim Penilai dari Kwarcab. Dalam sambutannya Kak Budi menyampaikan bahwa tim akan berusaha melaksanakan tugas dengan baik dan menilai dengan objektif. Selanjutnya, kegiatan penilaian ini diharapkan mampu mendorong segenap pengurus dan anggota untuk lebih baik dalam mengembangkan nilai nilai kepramukaan di Kwarran Wangon, mengabdi dengan ikhlas, untuk membentuk moral dan karakter yang baik. 

Pada sesi penilaian, masing-masing penilai melakukan koreksi terhadap laporan dan bukti fisik yang sudah disiapkan oleh tim Kwarran Wangon. Bidang yang dinilai meliputi keuangan, sarana dan prasarana, pengabdian masyarakat, organisasi dan hukum, hubungan masyarakat, dan bidang kepramukaan khusus yaitu DKR, binamuda, serta binawasa.