--> Skip to main content

KWARRAN Lumbir Gelar Sosialisasi Pencapaian Pramuka Garuda



KWARRAN Lumbir Gelar Sosialisasi Pencapaian Pramuka Garuda


Lumbir-Kwartir Ranting (KWARRAN) Lumbir melalui Bidang Bina Muda menggelar kegiatan Sosialisai pencapaian Pramuka Garuda, Kamis, 11 Mei 2023 acara dilaksanakan di Gedung KPRI Jasa Lumbir,  Kecamatan Lumbir Kabupaten Banyumas.

Pelatihan ini di ikuti oleh oleh 39 peserta Pembina dari perwakilan pangkalan SD atau SMP di wilayah kecamatan lumbir, Unsur Mabiran, dan Anggota harian Kwartir Ranting Lumbir yang terdiri dari Ka Kwarran, Bendahara Kwarran, Sekretaris Kwarran.

Kegiatan ini di buka dengan sambutan Ketua Tim Pengembang Pramuka Garuda Kwartir Ranting Lumbir Kak Indah Retowati, S.Pd “Terimakasih serta penghormatan yang setinggi-tingginya kepada Pengurus Kwartir Ranting Lumbir, semua Tim Pengembang Pramuka Garuda Kwartir Ranting Lumbir, Pramuka garuda adalah seorang Anggota Muda Gerakan Pramuka yang telah mencapai kecakapan dan penghargaan tertinggi pada masing-masing jenjang pendidikan kepramukaan atau golongan yang mana nantinya peserta didik tersebut dapat menjadi teladan baik bagi sesama peserta didik dalam Gerakan Pramuka dan pemuda-pemuda lain di tengah masyarakat pada umumnya.
Menindaklanjuti Keputusan Kwartir Cabang Banyumas Nomor 049 Tahun 2023, tentang Penyelenggaraan Kegiatan Penilaian Pencapaian Pramuka Garuda Tahun 2023. Bintek Parmuka garuda yang di laksanakan oleh Kwartir Cabang Banyumas pada Jum`at 28 April 2023 kami Kwartir Ranting Lumbir memberangkatkan Kak Iguh Widodo, S.Pd., Kak Rodinah, S.Pd., Kak Kusriyati, S.Pd., Kak Susila Darmono, S.Pd., Kak Tarmono sebagai Tim Pengembang dari Kwartir Ranting Lumbir
Maka dari itu kami berharap Kakak Pembina utusan dari pangkalan SD atau SMP mengikuti kegiatan sosialisasi tersebut dengan baik “ Ujar Kak Indah retnowati dalam sambutannya.

Dilanjutkan dengan Materi sosialisasi pencapaian Pramuka Garuda yang disamoaikan oleh Kak Rodinah “Tolong disampaikan kepada Ka Mabigus untuk membuat Tim Pengembang dan Penilai Pramuka garuda pada pangkalan masing masing mengingat administrasi dan materi pencapaian Pramuka garuda Siaga sangat banyak sehingga target bisa tercapai”.
“Persyaratan-persyaratan yang ada di Juklak Official Pencapaian Pramuka Garuda 2023 akan di kupas secara detail oleh Kak Susila Darmono, S.Pd., (Andalan Ranting Urusan Siaga) dan Kak Iguh Widodo, S.Pd., (Binamuda Kwartir Ranting Lumbir.