--> Skip to main content

Peringati World Clean Up Day, Pangkalan SD negeri 2 Canduk Lakukan Kegiatan Bersih-Bersih.

 



Kab. Banyumas, Pangkalan SD Negeri 2 Canduk Kecamatan Lumbir Kabupaten Banyumas mengadakan kegiatan bersih-bersih lingkungan dalam rangka memperingati World Clean Up day yang jatuh setiap tanggal 18 September 2023, pada hari Jum`at 29 September 2023.

Tasirin selaku Kak Mabigus menghimbau kepada seluruh siswa dan guru untuk melakukan kegiatan bersih-bersih lingkungan sekolah kegiatan di mulai dengan Apel pagi persiapan memperingati Hari World Clean Up Day (WCD) yang jatuh setiap tanggal 18 September 2023 di lanjutkan dengan memberihkan kelas dan lingkungan sekolah, mengingat musim kemarau Panjang mengakibatkan debu-debu banyak yang menempel di lingkungan sekolah dan daun-daun kering berjatuhan, hal tersebut dapat mengganggu kenyamanan warga sekolah dalam melakukan kegiatan pembelajaran.

“Aksi ini merupakan perwujudan peningkatan kepedulian warga sekolah terhadap sampah yang dapat menimbulkan wabah penyakit, serta sebagai sarana melatih kedisiplinan siswa dan cinta terhadap masa depan bumi kita, yang terpenting adalah mendorong semua warga sekolah untuk merubah perilaku hidup bersih sejak dini” Tegasnya.

 

Pewarta : Eko Yuliansor ( Humas Kwarran Lumbir)

Sumber : Tasirin, S.Pd (Ka Mabigus SD Negeri 2 Canduk)