--> Skip to main content

Diklat Kewirausahaan Ranting NU Desa Rawaheng Gandeng Pramuli

 



Kab. Banyumas, Pimpinan Rating Nahdlatul Ulama Gandeng Pramuka Peduli (Pramuli) Kwartir Ranting Lumbir, Kwarcab Banyumas, melalui andalan ranting urusan masyarakat Kak Sakirun mengadakan kegiatan Diklat Kewirausahaan bagi Fatayat, pemuda Anshor, Barisan Anshor Serbaguna (BANSER) di Aula SD Negeri 3 Rawaheng, Desa Rawaheng,Kecamatan Wangon Minggu 24 September 2023

Slamet Busono selaku Ketua Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama Desa Rawaheng mengatakan ini merupakan kali pertama dan terobosan luar biasa karena Pramuka Peduli Kwartir Ranting Lumbir (Pramuli) melalui Kak Sakirun dapat membersamai kita dalam acara Diklat Kewirausahaan kali ini, perlu diketahui bersama bahwa Kak Sakirun ini adalah rekan kami di Pramuka dan kepengurusan Kwartir Ranting Lumbir, beliau menduduki posisi Andalan Ranting Urusan Pengabdian Masyarakat, jadi pilihan tepat bagi kami mengundang beliau selaku pemateri Diklat kewirausahaan kali ini.

Kami berharap semua peserta dapat mengikuti kegiatan ini sampai selesai sehingga Diklat ini dapat memberikan pengetahuan baru dan pengalaman baru bagi kita semua, Tegasnya.

 

Betul sekali apa yang di sampaikan kak Slamet atau bapak Slamet bahwa kita memang sudah terbiasa di kepramukaan, tidak usah bertele-tele langsung saja bahwa banyak sekali sampah anorganik, apa itu sampah anorganik ? sampah anorganik adalah sampah yang tidak dapat terurai secara cepat contohnya plastik, apa yang harus kita lakukan untuk mengatasi sampah sampah tersebut? yaitu dengan cara merubah sampah tersebut menjadi barang barang yang berharga dan mempunyai nilai ekonomis seperti yang kali ini kita lakukan yaitu pembuatan hasta karya dari bekas gelas ale-ale, kopi, dan sejenisnya yang akan kita sulap menjadi tas, tempat air mineral tempat kerudung dan dan sebagainya sesuai dengan kreatifitas kita, semoga di pertemuan kita yang singkat ini  kita dapat saling belajar bagaimana menangani dan mengolah limbah plastik yang ada di sekitar kita sehingga dapat mengurangi polusi tanah.

"Mari kita mulai sayangi dan jaga lingkungan kita dengan mulai memilih dan memilah sampah baik yang organik dan anorganik serta sampah berbahaya sehingg penangannan sampah di lingkungan kita dapat di olah dan di manfaatkan dengan baik". Tegasnya

Sumber : Tasirin, S.Pd (Ketua Bidang ABDIMAS Kwarran Lumbir)

Penulis : Eko Yuliansor (Humas Kwarran Lumbir)