--> Skip to main content

Bakti Sosial bagi warga dan Perjusa (perkemahan Jum`at Sabtu)


 

Lumbir – Pangkalan SD Negeri 6 Lumbir mengadakan kegiatan Perkemahan Jumat Sabtu (Perjusa)  dalam rangka Pemenuhan SKU, SKK dan Bakti sosial bulan bakti Pramuka dengan jumlah peserta 127 dan 10 Pembina yang di laksanakan pada tanggal 4 Agustus di halaman SD Negeri 6 Lumbir Kecamatan Lumbir Kabupaten Banyumas.

Pada kegitan ini di isi dengan materi kepramukaan seperti  PBB, halang rintang, kesenian, yel-yel, pengetahuan umum, pengetahuan kepramukaan, permainan dan di bakti sosial pembagian 35 paket sembako untuk warga yang kurang mampu.

Kak Tiswan, S.Pd selaku Ka Mabigus SD Negeri 6 Lumbir menyampaikan terima kasih kepada Kakak-kaka pembina atas terlaksananya kegiatan ini semoga bermanfaat bagi adik adik peserta perjusa, sehingga bisa menambah wawasan dan pengetahuan.

“Harapan kami kegiatan ini dapat di ikuti dengan baik bukan hanya sekedar pemenuhan SKU dan SKK saja tetapi sebagai Pelajaran dan ajang silaturahmi antar peserta sehingga dapat mempererat kekompakan antar peserta dan memberikan dampak positif bagi peserta serta dapat menambah semangat ,apalagi menginjak tahun ajaran baru harus di iringi dengan semangat baru.” Jelas Kak Tiswan dalam sambutannya.

“Terima kasih Kepada Ka Mabigus SD Negeri 6 Lumbir Kak Tiswan, saya selau ketua RT di sini sangat merasa tersanjung atas terlaksananya kegiatan bakti sosial pembagian paket Sembagi di lingkungan kami, semoga kami dapat menyalurkan langsung kepada warga yang membutuhkan, do`a kami semoga bapak dan ibu guru serta murid-murid di SD Negeri 6 Lumbir ini bisa tumbuh menjadi pribadi yang sholeh dan sholehah, memiliki jiwa empati yang besar terhadap sesama dan bisa menjadi anak yang cerdas sehingga bisa membanggakan orangtua” Ujar Bagyo selaku ketua RT setempat.

Kak Iguh Widodo, S.Pd., selaku pembina menyampaikan bahwa paket yang di bagikan terdiri atas Beras dan mie instan, kepada para peserta diharapkan bisa mengikuti semua kegiatan sehingga pemenuhan SKU dan SKK yang di harapkan dapat tercapai sehingga nantinya bisa memenuhi syarat pelantikan.

 “Terima kasih juga kepada Bapak/Ibu Wali murid yang telah memberikan ijin kepada putra-putrinya untuk mengikuti kegiatan ini, terima kasih kepada Kakak-kakak Pembina di pangkalan SD Negeri 6 Lumbir, Kepada DKR Kwarran Lumbir, kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik.

Penulis : Eko Yuliansor, Humas Kwarran Lumbir