--> Skip to main content

Penerimaan Tamu Ambalan (PTA) Sukses Dilaksanakan oleh Siswa Baru SMA Negeri 1 Jatilawang

 Penerimaan Tamu Ambalan (PTA) Sukses Dilaksanakan oleh Siswa Baru SMA Negeri 1 Jatilawang



JATILAWANG - SMA Negeri 1 Jatilawang kembali melaksanakan kegiatan PTA (Penerimaan Tamu Ambalan) Gatotkaca-Srikandi  14.2525- 14.2526 periode 2022-2023. Penerimaan Tamu Ambalan (PTA) merupakan salah satu kegiatan pramuka tahunan guna menerima dan meresmikan tamu ambalan menjadi bagian dari sangga, serta diharapkan dapat memupuk rasa kebersamaan dan solidaritas antar pembina, dewan ambalan, dan para tamu ambalan. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari yaitu pada 21-22 Juli 2023 yang bertema "Generasi Hebat Kobarkan Semangat".


Kegiatan PTA dilaksanakan oleh seluruh siswa kelas X bersama Dewan Ambalan dan Calon Dewan Ambalan Angkatan 39.

Pada hari pertama jum'at, 21 Juli 2023 kegiatan dibuka dengan absensi dan cek kelengkapan di lapangan basket, lalu upacara pembukaan dipimpin oleh bapak Karim Amrulloh, M.Si bertempat di lapangan utama. Setelah itu dilanjutkan dengan pengenalan pembina dan dewan ambalan serta sosialisasi kegiatan kepramukaan di lapangan basket, selain itu juga Tekpram di Graha Loka Wiyata SMA Negeri 1 Jatilawang. Setelah istirahat dilanjutkan dengan materi kelas adat, materi pramuka penegak, sosialisasi bimbingan pemustaka, dan juga sosialisasi damkar bertempat di lapangan utama. Kegiatan dilanjutkan dengan api unggun dan pensi (Pentas Seni).


Keesokan harinya pada hari kedua PTA yaitu Sabtu, 22 Juli 2023, dilanjutkan dengan kegiatan senam pagi oleh seluruh peserta PTA lalu sarapan pagi, setelah itu ada juga games di lapangan utama. Kegiatan PTA ditutup dengan upacara penutupan oleh bapak Destha Triyugo Sulistyono, S.Pd.


Selamat datang dan selamat bergabung mengembangkan Ambalan Gatotkaca-Srikandi Pangkalan SMA Negeri 1 Jatilawang, Cerdas, Ceria, dan Aktif Berkarya.

Salam Pramuka.

sumber : GATSI SMANJA (SMAN JATILAWANG)