--> Skip to main content

Menyiapkan Mental Juara Melalui Dianpinrung


Lumbir-Kwartir Ranting (KWARRAN) Lumbir menggelar kegiatan Gladian Pemimpin Barung (Dianpinrung) hari ini. Kamis 9 Februari 2023 acara dilaksanakan di SD Negeri 1 Parungkamal Kecamatan Lumbir Kabupaten Banyumas.

Dianpinrung di ikuti oleh 34 pangkalan dari SD negeri dengan jumlah peserta sebanyak 68 adik-adik siaga yang terdiri dari 34 siaga putra dan 34 siaga putri yang bertugas sebagai pemimpin barung (PINRUNG).

Kegiatan ini di hadiri oleh Bunda Susanti Tri Pamuji, S.SPT, M.Si Selaku Camat Lumbir dari unsur Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) dan Yanda Sinung Tri Mahendro dan para pengurus Kwartir Ranting Lumbir. Selanjutnya kegiatan di buka oleh 

Tujuan Dianpinrung ini adalah untuk meningkatkan keterampilan dan kepemimpinan para pemimpin barung dan wakil pemimpin barung sebagai persiapan Pesta Siaga Ranting dan Pesta Siaga Cabang tahun 2023.”Jelas Bunda

Selanjutnya kegiatan para peserta Gladian Pemimpin Barung adalah mengikuti beragam kegiatan di konsep oleh panitia selayaknya pada saat nanti pesta siaga ranting yaitu berupa taman-taman yang diperlombakan adalah Ketakwaan, Tanda Pengenal Seragam Pramuka, Fun Ball, Scouting Skills (Tali temali dan arah mata angin), Pengamatan dan Daya ingat, Wawasan Kebangsaan dengan harapan peserta Dianpinrung dapat menyalurkan pengalaman yang di dapat pada hari itu kepada teman-teman satu pangkalan.